Rabu, 30 Mei 2012

Jemaah Umroh Berangkat ke Tanah Suci


Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2012 ini akan berangkat sekitar 37 orang jemaah umroh ke tanah suci. Menurut Kabag Kesra Kabupaten Sarolangun, Jarir, sebanyak 37 orang yang berangkat umroh sebagian besar para imam mesjid dan guru ngaji yang ada di Kabupaten Sarolangun. Hal itu diungkapnnya kepada koran ini, kemarin.

Diakui Jarir, imam mesjid dan guru ngaji yang akan berangkat sekitar 25 orang dan ditambah 12 orang dari umum. Para guru ngaji dan imam mesjid yang diberangkat ke umroh ke Mekkah merupakan guru ngaji maupun imam mesjid yang tidak mampu tetapi selalu menceritakan masalah Makkah.
Sedang untuk angggaran sepenuhnya dibantu oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun dari dari dana APBD Kabupaten Sarolangun.
Lebih jauh Kabag Kesra mengatakan, program umroh gratis ini telah dilaksanakan setiap tahun. Jadwal keberangkatan umroh diperkirakan tanggal 22 Juni 2012 ini.
"Ya, diperkirakan pertengahan bulan depan para imam mesjid dan guru ngaji akan berangkat umroh," terang Jarir.
Pihak Kesra juga akan menginstruksikan kepada para calon jemaah umroh Jumat besok (1/6) semua akan membuat paspor untuk keberangkatan umroh.
Dia menjelaskan, untuk pembuatan paspor semua calon umroh dibiayai pemerintah kabupaten Sarolangun dan akan membuat paspor di Jambi. Diperkirakan umroh gratis dari Pemerintah daerah nanti juga akan dilakukan tahun depan.
Bupati Sarolangun H Cek Endra, juga mengharapkan para imam mesjid berangkat bisa mendoakan Kabupaten Sarolangun akan lebih baik kedepan, sehingga program Sarolangun EMAS bisa terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar